ujang informasi

Jumat, 24 Maret 2017

Cara Mengatasi Iphone Boot Loop atau Stuck Logo

Kalo bicara soal smartphone atau handphone pintar iphone tentu sudah tidak asing lagi ditelinga sobat semua. Siapa tidak kenal  smartphone yang satu ini dari mulai iphone 4, iphone 5, iphone 6 dan iphone 7. Dan disni saya akan memberikan tutorial tentang masalah yang kerap terjadi pada iphone yaitu boot loop atau stuck logo.

Ada berbagai beberapa faktor yang menyebabkan   iphone mengalami  boot loop salah satunya adalah gagal reset pengaturan pabrik, gagal update, dan juga masih banyak lagi faktor penyebabnya. Di beberapa kasus yang saya alami boot loop bisa mengindikasikan ada komponen hardware yang rusak, itu ditandai dengan kode eror yang muncul pada iTunes sesaat setelah memulihkan iphone .





Stuck logo ini membuat anda tidak bisa masuk ke menu iphone, tentu saja ini sangat menjengkelkan bukan ??? Oke Langsung saja kita ke inti ke pemecahan masalahnya.

Pertama-tama siapkan toolsnya :
  1. iTunes versi terbaru Klik Disini
  2. Firmware Iphone  Klik Disini
Kalo sudah di download tinggal instal di laptop atau pc sobat.
Saya sarankan untuk download firmware versi terbaru karena firmware tidak akan bisa digunakan kalo tidak menggunakan versi yang terbaru dan juga sesuaikan dengan tipe iphone sobat. Kalo sobat memiliki iphone 5 tentu saja download firmware iphone 5 begitupun dengan tipe yang lain

Kalo sudah selesai instla tinggal kita praktekan, let's cekidott hehehe ....

1. Pertama buka iTunes yang tadi baru sobat instal, setelah masuk ke iTunes kemudian sobat sabungkan iphone sobat ke laptop atau PC dengan menggunakan kabel data.



2. Setelah iphone terhubung ke laptop atau PC tekan tombol home dan power secara bersamaan pada iphone selama kurang lebih 10 detik kemudian lepaskan tombol power dengan tetap menekan tombol home sampai tampilan berubah menjadi seperti pada gambar di bawah ini.



3. Dan setelah tampilan di iphone seperti pada gambar diatas maka tampilan iTunes akan menjadi seperti gambar di bawah ini.




4. Kemudian klik Restrore iPhone sambil menekan shift, setelah itu tinggal cari di directory mana sobat simpan firmware yang sudah di download tadi lalu klik firmwarenya kemudian Open.



5. Lalu pilih Restore 



6. Kemudian tinggal tunggu sampai prosesnya selesai. Perlu diingat bahwa proses ini terjadi 2x loading diantaranya proses extracting software dan proses restore firmware.




7. Pada saat proses extacting software selesai makan akan berlajut ke proses restore firmware dan tampilan iphone akan seperti gambar di bawah ini.



8. Setelah tampilan iphone seperti pada gambar diatas sobat tinggal tunggu saja prosesnya. proses loading inipun terjadi 2x, jadi jangan bosen nungguin iphonenya yah hehehe ....

9. Tapi jangan cemas kalo proses diatas sudah selesai maka iphone sobat akan seperti ini , dan ini tandanya proses restoring iphone berhasil :) 


Setelah ini sobat hanya perlu mengikuti saja step-stepnya sampai bisa masuk menu, tapi jangan lupa pasangkan sim card di iphone sobat. Cara ini bisa di gunakan untuk semua jenis iphone 

Catatan: kalo seandainya di iphone sobat terdapat iCloud sobat tinggal masukan saja email dan passwornya

Mungkin cukup sekian tutorial Cara Mengatasi Iphone Boot Loop atau Stuck Logo, maaf apabila masih ada kekurangan dan apabila ada yang tidak di mengerti bisa tanyakan di kolom komentar. Sampai bertemu lagi di tutorial selanjutnya....


Share:

7 komentar:

  1. these liquid spill will make Macbook keyboard difficult to use press again sticky or stuck http://zapplerepair.com/solution-Macbook-A1708-A1709-keyboard-got-liquid-difficult-hard-to-press.htm

    BalasHapus
  2. ada cara terbaru mengatasi iphone bootloop coba baca di masirawan.com

    BalasHapus
  3. Posisi bootlop tpi tombol home eror ,, ada yg bisa ngasih solusi

    BalasHapus
  4. masalah pada iPhone Anda, bisa klik sinyaliti.com

    BalasHapus
  5. Apakah ip bypass bisa dibuat cara gini juga, dengan masalah yg sama

    BalasHapus

Lencana Facebook

Templates

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengganti Template Blog Blogger

Cara Mengganti Template Blog Blogger. Tampilan blog adalah salah satu yang harus di perhatihan para blogger, seringkali tampilan blog mempen...

Cari Blog Ini

Pages - Menu

Labels